Pembelajaran Online Lewat Edmodo

Ditulis Oleh Unknown



               Edmodo merupakan media pembelajaran online gratis dan menyenangkan yang berbentuk seperti social media. edmodo sering disebut sebagai Facebook untuk sekolah dikarenakan tampilannya yang menyerupai facebook dan fitur fiturnya yang hampir lengkap seperti facebook. edmodo bisa digunakan sekolah untuk melakukan pembelajaran secara online.fitur fitur yang ada di edmodo seperti: membuat jadwal kegiatan, membuat soal secara online,membuat tugas, membuat quiz, membuat diskusi, membuat kelompok belajar, siswa juga bisa mengupload tugas, sehingga para guru bisa melihat pekerjaan siswanya dan langsung menilainya, serta para guru bisa memantau aktivitas siswa secara online.

              Selain para guru , para orang tua juga bisa memantau aktivitas anaknya secara online lewat Edmodo,para orang tua bisa melihat langsung secara online tugas yang diupload oleh anaknya serta para orang tua juga bisa melihat nilai yang diterima oleh anaknya. Jika ada kegiatan atau siswa pulang lebih pagi,atau juga jika siswa lupa memberikan tugas kepada guru ,para guru bisa mengingatkan para orang tua dengan cara memberi pesan secara online kepada para orang tua.

               Data di edmodo hanya bisa dilihat oleh orang yang membuat atau berhubungan dengan orang itu,data di edmodo disimpan di masing masing database yang dibuat oleh sekolah tertentu,keamanan di edmodo masih standar,sehingga masih sering disalahgunakan.

               Edmodo menawarkan menghubungkan siswa , guru, dan orang tua secara online sehingga akan terjadi pembelajaran yang menguntungkan semua pihak

               Edmodo sudah digunakan di seluruh dunia, para guru bisa mengupload gambar , video, tugas, soal dan kepentingan yang lain lewat komputer, laptop, tablet, iphone, dan alat alat elektronik yang lain,selain itu para siswa dan orang tua juga bisa mengakses edmodo lewat berbagai alat elektronik,para siswa, guru, dan para orang tua akan dikumpulkan ke suatu ruang kelas online yang dibuat oleh masing masing guru,yang disebut "classroom".

®Edmodo merupakan merek dagang milik Edmodo
®Facebook merupakan merek dagang milik facebook.inc


Tulisan ini sepenuhnya adalah karya saya, apabila ingin mengcopy seluruh atau sebagian isi tulisan dimohon ijin terlebih dahulu kepada saya.

Sekian dari saya , apabila ada kesalahan mohon dimaafkan, jika ada yang ditanyakan mohon tulis di kolom komentar 

{ 0 Komentar, baca dibawah atau tambah satu }

Posting Komentar